Selasa, 19 April 2011

Taman Manula Kota Probolinggo



Manusia Lanjut usia (manula) merupakan orang yang sudah lanjut usia dan sangat rentan dalam masyarakat. Mereka perlu perhatian serta perlakuan yang khusus, baik dalam bentuk psikis serta fisik. Dukungan psikis dapat diberikan oleh masyarakat pada umumnya dan keluarga pada khususnya. Sedangkan dorongan fisik diwujudkan dalam ketersediaan fasilitas pendukung aktivitas.
Pemerintah Kota Probolinggo telah membangun fasilitas taman yang dikhususkan untuk manula yang berada di Monumen Suyoso tepatnya di jalan Soekarno- Hatta, Kota Probolinggo. Maksud dibangunnya Taman Manula tersebut adalah sebagai upaya menyediakan media untuk memberikan rasa senang, bahagia dan kebugaran kepada para manula agar dapat mengisi waktu luang dengan menikmati rekreasi dan olah raga yang secara khusus disediakan juga bertujuan untuk mewujudkan kemandirian, kesejahteraan manula sehingga dapat memperpanjang usia harapan hidup dan masa produktif bagi manula.
Dengan fasilitas taman, gasebo, MCK, dan sangkar burung merpati (bahkan akan ditambah dengan free hot spot area) menjadikan taman ini sebagai salah satu tempat yang patut dikunjungi bila anda mampir di Kota Probolinggo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar