Jumat, 15 April 2011

Kobuda 2010

Kobuda (Kontes Busana Daun) menjadi ajang kreasi

Kobuda yakni Kontes busana daun kembali digelar untuk kedua kalinya, setelahKobuda yang pertama kali digelar telah sukses menarik minat dari berbagi kalangan. Ajang adu kreasi ini memang menitik beratkan pada bahan pakaian yang berasal dari berbagai jenis Dedaunan. Tepatnya tanggal 12 Juli 2009, Kobuda ini digelar olehPemkot Probolinggo. Ide pembuatan pakaian berbahan dedaunan ini bermula dari diraihnya adipura dan adiwiyata berturut-turut oleh Pemerintah Kota Probolinggokarena dengan dedaunan sebagai bahan pakaian Kobuda, maka diharapan masyarakat Kota Probolinggo ikut menjaga serta melestarikan keindahan Kota Probolinggo yang terkenal dengan sebutan Kota Seribu Taman.
kobuda
kobuda
Para siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kota Probolinggo khususnya SMP dan SMA maupun SMK ikut berperan serta sebagai model Kobuda. Pemkot Probolinggomengharapkan antusias yang sangat tinggi oleh masyarakat Kota Probolinggo ini karena KOBUDA ini merupakan suatu prestasi khusus yang mungkin dapat menaikkan pamor Kota Probolinggo. Diperkirakan Kobuda ke-2 yang sebentar lagi akan digelar akan lebih ramai dan menarik. Pemkot Probolinggo mengharapkan pamor KOBUDA ini dapat melebihi JFC yang dihelat oleh Pemkab Jember, namun langkah awal yang telah disusun oleh Pemkot Probolinggo membuahkan hasil,Kobuda pertama sudah masuk media cetak dan elektronik, bahkan menjadi incaran bagi fotografer handal sebagai hasil bidikan kamera mereka.
Tidak ada kaitannya dengan Jember Fashion CarnivalKobuda berbeda, Kobuda hanya menggunakan dedaunanPemkot Probolinggo optimis Kobuda akan menjadi suatu Ikon budaya bagi Jawa Timur khususnya bagi Kota Probolinggo dalam mengembangkan potensi kepariwisataan.
Mari kita sebagai warga Kota Probolinggo, kita sukseskan KOBUDA 2009 sebagai ajang kreasi dan kecintaan kita terhadap lingkungan sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar